Turki melarang ekspor 54 produk ke Israel karena serangan Gaza

Turki berhenti mengekspor banyak produk ke Israel sebagai tanggapan atas invasi Zionis ke Gaza. Langkah pemerintah Turki itu diumumkan dalam pernyataannya pada Selasa (9/4/2024).

Kementerian https://pilaza.com/ Perdagangan Turki mengatakan: “Israel terus terang-terangan melanggar hukum internasional, mengabaikan seruan untuk mengakhiri konflik dan gagal memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Banding ini mencakup keputusan Dewan Keamanan PBB dan keputusan Mahkamah Internasional. “Keputusan Dewan Keamanan PBB dan Mahkamah Internasional mengikat secara hukum,” kata pernyataan itu.

“Türkiye telah berulang kali mengatakan bahwa mereka akan meninjau ulang implementasi semua keputusan ini.” Efektif segera, kementerian telah melarang ekspor 54 produk ke Israel, yang mencakup bahan-bahan seperti strip aluminium, baja, semen, bahan konstruksi, granit, bahan kimia, pestisida, granit, oli mesin, bahan bakar penerbangan, dan batu bata.

Keputusan ini akan tetap berlaku sampai Israel, bertindak sesuai dengan kewajibannya berdasarkan hukum internasional, mengumumkan gencatan senjata segera di Gaza dan memastikan masuknya bantuan penuh dan abadi di Gaza, kata pernyataan itu.

Pasar Shibi Minustern mengatakan pada hari Senin, menyatakan bahwa Turki akan mengambil penawaran udara Gaza karena mengirimkan bantuan orang.

Perkembangan ini terjadi ketika satu personel lain bertanggung jawab atas keadilan dan pembangunan (saudara) di Turki dapat dicukur dalam pemilihan lokal (YRP), yang memenangkan kemenangan atas tangan.

Ada keyakinan bahwa krisis ekonomi negara, termasuk runtuhnya dana pensiun dan upah riil di tengah inflasi, berperan besar dalam kemenangan AKP dalam pemilu.

Meskipun perdagangan yang sedang berlangsung antara Turki dan Israel bukanlah isu utama yang membuat para pemilih konservatif tetap tinggal di rumah atau berganti partai, hal ini adalah sesuatu yang bahkan disetujui oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pertemuan partai awal pekan ini mengenai hasil pemilu, menurut pesta. sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *