Tenis Lapangan: Pengertian, Sejarah dan Teknik Dasar

Permainan Tenis Lapangan – Siapa yang tidak kenal bersama dengan permainan tenis lapangan? Di sebut juga bersama dengan makna tenis, dan juga jenis olahraga di di dalam kategori permainan. Sama seperti bulu tangkis, permainan tenis juga butuh raket. Hanya saja tidak butuh kok melainkan di ganti bersama dengan bola tertentu tenis.

Sebagai olahraga dan permainan yang terlalu terkenal, maka olahraga ini di minati oleh banyak orang di Indonesia dan dunia. Bahkan udah banyak kejuaraan berskala internasional di gelar untuk mengadu keterampilan bermain tenis lapangan. Jika tertarik bersama dengan olahraga satu ini maka bisa mengenalnya secara lebih detail.

Pengertian Permainan Tenis Lapangan Hal pertama yang perlu di mengerti atau di ketahui dari permainan tenis lapangan adalah pengertiannya. Tenis lapangan merupakan sebuah permainan atau sebuah olahraga yang mengfungsikan raket sebagai alat pemukul bola supaya melalui net yang di letakan di sedang lapangan.

Selain itu, tenis lapangan juga di definisikan sebagai permainan bola kecil yang mengfungsikan bola dan juga raket. Secara etimologi atau asal kata, tenis berasal dari kata tenez yang Rtp Slot merupakan bahasa Perancis. Permainan satu ini lantas bisa di mainkan di lapangan bersama dengan berbagai karakter di mulai dari lapangan rumput, semen, dan tanah liat.

Sehingga tenis lantas bisa di mainkan di luar ruangan bersama dengan suasana lapangan yang beragam. Namun selalu di sesuaikan bersama dengan aturan, apabila mengenai pembuatan garis pada lapangan dan di bagi jadi dua. Pada bagian sedang lapangan lantas di pasang net atau semacam jaring yang membagi area antar dua pemain yang bertanding.

Nyaris serupa bersama dengan bulu tangkis, permainan tenis lapangan juga bisa di mainkan oleh pemain secara tunggal dan ganda. Fokus utamanya adalah memukul bola supaya jatuh di di dalam area pemain lawan sekaligus tidak keluar. Sehingga bisa meningkatkan skor untuk memenangkan permainan.

Sampai saat ini, tenis lapangan jadi olahraga atau cabang olahraga yang di akui oleh dunia bahkan mendukung kesehatan+ yang baik. Banyak asosiasi atau organisasi internasional dan nasional di bentuk dan lantas di akui di semua dunia. Selain itu, tersedia banyak ajang pertandingan bertaraf nasional dan internasional di gelar untuk tenis yang di ikuti oleh sejumlah negara.

Sejarah Tenis Lapangan


Sejarah pertumbuhan tenis lapangan berasal dari negara Perancis, inilah asal muasal nama permainan ini. Seperti yang di jelaskan di awal, makna tenis yang di kenal penduduk era saat ini berasal dari bahasa Perancis yakni tenez dan memiliki makna kerjakan atau bersiap.

Tenis lapangan di percayai udah jadi di mainkan oleh penduduk Perancis sejak zaman sebelum masehi. Namun, dari catatan sejarah yang di temukan para pakar tenis lapangan berasal dari abad ke-11. Pada era selanjutnya di Perancis tersedia permainan bernama jeu de peume yang teknik permainannya seperti permainan tenis lapangan era sekarang.

Memasuki abad ke-13, tenis lapangan lantas jadi menyebar ke sejumlah wilayah juga ke negara di Eropa. Sedangkan penemuan raket bersama dengan senar di perkenalkan kepada penduduk di Italia pada abad ke-15. Pada th. 1868, berdiri organisasi olahraga ini pertama di Wimbledon, Inggris yakni All England Croquet Club.

Kejuaraan dunia untuk tenis lapangan lantas lahir di th. 1877 di Wimbledon dan dari sinilah cikal bakal ketentuan mengenai permainan jadi di tetapkan. Peraturan ini tetap berkembang sampai yang di kenal dan di terapkan oleh pemain tenis lapangan di era sekarang. Berlaku juga di Indonesia dan di semua dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *