Rocky Gerung Tuntut Menteri Yasonna Minta Maaf karena Dianggap Sebarkan Hoaks

Rocky Gerung Tuntut Menteri Yasonna Minta Maaf karena Dianggap Sebarkan Hoaks

Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung menegaskan dirinya tidak pernah menghina marga Laoly sebagaimana yang pernah di katakan Menteri Peraturan dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly. Rocky pun secara tidak segera membantah kepemilikan akun Twitter bernama @RGFansclub2019 yang di duga di aplikasikan untuk menghina marga Laoly.

“Pak Laoly punya segala peralatan untuk melihat itu akun Twitter gua apa bukan. Dia nyebar itu bahwa itu gua yang menyebarkan, menghina ia,” ucap Rocky Gerung terhadap wartawan di Bareskrim Polri, Rabu, 6 September 2023.

Atas dasar itu, Rocky Gerung jameshutchinsondds pun mendesak Menteri Yasonna untuk mempersembahkan permohonan maaf. Sebab, Yasonna di evaluasi telah menyebarkan kabar tidak benar seolah dirinya menghina marga Laoly. “Ya Pak Laoly kan sebar hoaks, dan ia belum meminta maaf ke aku, ia sebar hoaks,” tuturnya.

Sebelumnya di lansir, Menteri Peraturan dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly sungguh-sungguh naik darah dan naik darah ketika mengingat Rocky Gerung, yang di duga menghina marganya Laoly. Dugaan penghinaan itu di duga di lakukan Rocky Gerung melewati akun Twitter @RGfansclub2019 pada tahun 2020.

“Jadi betul tahun 2020 pernah di laporkan, yang mengatasnamakan golongan dari komunitas marga Laoly,” ucap Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri terhadap wartawan, di kutip Selasa, 16 Agustus 2023.

Ade Safri membantah penyelidikan kasus Rocky Gerung ini mandek. Sebab, hingga ketika ini, pengerjaan penyelidikan kasus dugaan Rocky Gerung menghina marga Laoly masih berlangsung. Bahkan, kata Ade, pihaknya turut melibatkan spesialis dalam pengerjaan penyelidikan untuk menemukan unsur pidana dalam kasus itu. Ade juga menyebut pihaknya masih memeriksa siapa sejatinya pemilik akun twitter @RGFansclub2019 berkaitan kasus dugaan dugaan penghinaan marga Laoly 2020 yang menyeret nama pengamat politik Rocky Gerung. Polisi mengaku belum tahu siapa yang memiliki akun itu.

“Jadi pemilik akun twitter masih kita selidikinya hingga ketika ini, menerapkan scientific investigation, akun twitter yang tercantum di sana atas nama RG Fans Club, nanti kita akan terus dalami siapa pemilik akun twitter yang di maksud,” tandas Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *