Prabowo Menjawab Isu Bertemu Dengan Gibran dan Jokowi Di Istana

Prabowo Menjawab Isu Bertemu Dengan Gibran dan Jokowi Di Istana

Rumor bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto berjumpa dengan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Istana santer terdengar. Presiden Jokowi juga di sebut-ucap turut hadir dalam pertemuan itu.

Prabowo Subianto tidak menepis ataupun memperbaiki informasi itu. Intel anda hebat sekali. Aku tidak berhak untuk mengonfirmasi atau untukā€¦ Ya pokoknya nanti pada saatnya sbobet88 seandainya ada statement legal dari mana, ya silakan anda ambil rumusan sendiri, kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (13/10/2023).

Nama Gibran Rakabuming Raka akhir-akhir ini di gadang-gadang masuk dalam bursa cawapres Prabowo Subianto. Tapi, Prabowo belum berkomentar lebih jauh mengenai hal ini. Ketua Umum Partai Gerindra itu beralasan bahwa penentuan cawapres tidak dapat di putuskan secara sepihak.

Ya itu dapat juga di spekulasi seperti itu. Tapi kita tadi baru sepakat untuk kriteria seperti itu dan kita akan finalkan dalam beberapa hari yang akan datang, ujar Prabowo.

Prabowo sendiri baru saja menggelar pertemuan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satu yang di bicarakan ialah mengenai sosok cawapres yang akan bersanding dengannya di pilpres 2024.

Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut Jadi Empat Nama

Prabowo menyatakan ketika ini kandidat cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengerucut menjadi empat nama.

Seputar cawapres kita juga tadi melakukan pembicaraan di mana tiap ketua partai mempersembahkan pandangan-pandangannya yang hasilnya kita malam hari ini telah mengerucut menjadi empat nama,\\” ujar Prabowo.

Prabowo belum bersedia menyebut secara detail identitas dari keempatnya. Dia hanya menyebut, empat nama berasal dari berjenis-jenis provinsi di Indonesia.

Satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur, ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengatakan pihaknya masih memberikan peluang terhadap masing-masing partai koalisi bermusyawarah untuk menentukkan sosok yang di evaluasi layak menjadi bakal cawapres. Setelah itu baru di umumkan ke publik.

Kita juga tugaskan jaringan kita dan mesin partai masing-masing untuk mengecek ke akar rumput kita. Kita akan kumpul dan beberapa hari lagi untuk menetapkan yang terakhir dari 4 menjadi 1, ujar Prabowo.

Yusril Ungkap Cawapres Prabowo Telah Mengerucut Tiga, Lalu Ujug-ujug Nama Gibran Muncul

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kandidat cawapres Prabowo Subianto sebenarnya telah mengerucut di tiga nama.

Tiga nama tersebut ialah, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ya memang (aku) telah di usulkan di depan, telah di ketahui di koalisi dan di publikasikan di media. Di koalisi itu tinggal 3 nama waktu itu, kata Yusril, terhadap wartawan di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Tapi, secara tiba-tiba, kandidat cawapres Prabowo bertambah. Dia menyebut nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menko PMK Muhadjir Effendy masuk dalam bursa cawapres Prabowo.

Lalu timbul Gibran, Khofifah, lalu timbul Muhadjir Effendy. Mulanya ya tinggal 3 itu saja, antara Airlangga, Erick, dan aku. Sebab Cak Imin telah keluar koalisi, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *