Pesan Menag Yaqut di Hari Kenaikan Yesus Kristus untuk Segenap Umat yang Merayakan

Segenap umat Kristiani pada hari ini, Kamis (9/5/2024) memeringati Kenaikan Yesus Kristus. Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan selamat terhadap umat Kristen dan Katolik.

Menag Yaqut mau, ada makna yang religius terhadap segenap umat yang memperingatinya.

“Saya menyajikan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus terhadap umat Kristen dan Katolik. Selalu ada poin dan demo slot mahjong ways makna dari tiap peringatan hari keagamaan. Umat Kristiani saya harap bisa menggali makna terdalam Hari Kenaikan Yesus Kristus,” pesan Yaqut yang diperkenalkan dari Jeddah, Arab Saudi, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (9/5/2024).

Pria karib disapa Gus Men mengukur, ajaran Yesus Kristus sarat dengan motivasi pelayanan dan pertemanan universal. Sebab, kata dia, Kenaikan Yesus Kristus memotivasi umat Kristiani untuk melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keragamaan.

“Saya melihat Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani kembali memperkuat pertemanan universal, terpenting sesudah perhelatan Pemilihan Awam,” papar dia.

Gus Men percaya, Indonesia memerlukan peran dan kontribusi seluruh pihak dalam membangun dan menciptakan kemajuan.

“Mari rajut pertemanan dan perkuat kerukunan supaya pelayanan umat optimal di tengah keragaman. Selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus,” imbuhnya menandasi.

Dikenal, momen Kenaikan Yesus Kristus ini dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia dengan penuh menyukai cita, memperingati kenaikan Yesus ke surga 40 hari sesudah kebangkitan-Nya.

Dengan kenaikan Yesus Kristus ke surga, umat Kristiani percaya akan mendapat jaminan menjadi warga kerajaan surga, sehingga pikiran dan perasaan orang hanya tertuju ke surga sebagai tempat persinggahan yang terakhir.

Kenaikan Yesus ke surga meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Yang Yesus hidup, sehingga tidak perlu resah dan tawar hati dalam menghadapi seluruh pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini.

Kegelisahan hati yang membuat muka muram, dengki hati, dendam, anakis, cemberut dan berang-berang, suatu pertanda hati yang kosong, tiada damai sejahtera, dan tiada menyukai cita.

Gereja Katedral Jakarta Dijaga Ketat Polisi saat Misa Kenaikan Yesus Kristus Kamis 9 Mei 2024
Sebelumnya, Aparat kepolisian mengerjakan penjagaan saat berlangsung misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Sentra pada hari ini, Kamis (9/5/2024).

Berdasarkan Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie, Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana memakai anjing pelacak (K9) mengerjakan sterilisasi di tiap sudut, bagus dalam dan luar gereja sebelum ibadah dimulai di Gereja Katedral Jakarta.

“Jemaat yang akan masuk dijalankan pemeriksaan bersama Pamdal, cek betul barang bawaannya. Kita layani dengan sopan santun jemaat yang akan masuk Gereja Katedral,” ujar Dhanar melansir Antara, Kamis (9/5/2024).

Dia menuturkan, pengamanan hal yang demikian melibatkan sebanyak 59 personel polisi. Jemaat yang akan mengerjakan diinginkan bisa tenang dan tidak was-was karena absensi polisi yang berjaga.

Dhanar juga mengimbau jemaat yang melihat orang mencurigakan untuk segera melapor terhadap aparat Kepolisian supaya segera mendapatkan penanganan.

“Diinginkan kegiatan ibadah di Gereja Katedral berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *