Nilai Harga Emas Tak Daya Bangkit, Investor Masih Mencari Isyarat The Fed

Nilai Harga Emas Tak Daya Bangkit, Investor Masih Mencari Isyarat The Fed

Harga emas turun selama tiga sesi perdagangan berturut-turut pada perdagangan Rabu dikarenakan investor masih melacak sinyal baru dari Bank Sentral AS atau the Fed berkenaan pergerakan suku bunga. Selain itu, harga paladium cetak level paling rendah dalam lima tahun.

Mengutip CNBC, Kamis (9/11/2023), harga emas di pasar spot turun 1% menjadi USD 1.947.89 per ounce pada Slot777 Gacor pukul 15.01. ET, mencatat penurunan harian terbesar sejak 2 Oktober. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup 0,8% lebih rendah ke level USD 1.957,8 per ounce.

Untuk harga perak turun 0,5% menjadi USD 22,52 per ounce.

“Pelaku pasar akan terasa memandang data ekonomi dan tindakan potensial dari bank sentral AS. Emas akan bereaksi berdasarkan data apa pun yang ditampilkan,” kata analis komoditas TD Securities, Daniel Ghali.

“Sulit untuk memandang katalis kenaikan lebih lanjut pada emas tanpa ada penurunan data yang signifikan.” malah dia.

Sejumlah pejabat Federal Reserve pada hari Selasa mempertahankan sikap yang seimbang pada keputusan bank sentral berikutnya, tetapi mencatat bahwa mereka akan fokus pada lebih banyak data ekonomi dan efek dari imbal hasil obligasi jangka panjang yang lebih tinggi.

Pidato Bos Fed
Ketua The Fed Jerome Powell akan berkata pada pukul 14:00. ET pada hari Kamis saat setempat.

Emas terlampau peka pada kenaikan suku bunga AS dikarenakan menaikkan opportunity ongkos memegang aset yang tidak menambahkan imbal hasil.

“Risiko premium emas yang diperoleh dari perang Israel-Hamas tengah terkikis. Jika Anda memandang peningkatan konflik, maka emas mampu meraih momentum di belakangnya,” kata analis Blue Line Futures Chicago, Phillip Streible.

Emas batangan naik lebih dari 7% pada Oktober dikarenakan konflik di Timur Tengah menaikkan permohonan safe-haven.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *