Kartu ATM Asri Welas Dibobol Hacker Saldo Tabungan Dikuras

Kartu ATM Asri Welas Dibobol Hacker, Saldo Tabungan Di Kuras hingga Nol Rupiah

Artis Asri Welas bercerita bahwa dirinya dulu mengalami kejahatan perbankan. Ceritanya, kartu debit miliknya di bobol yang berdampak mengisi tabunga raib seluruhnya. Namun Asri Welas tak senang mengungkapkan berapa kerugian berasal dari pembobolan tersebut.

Asri Welas bercerita pembobolan selanjutnya berawal berasal dari makan di sebuah restoran dan jalankan pembayaran dengan memanfaatkan kartu debit. Pada awalnya, dia tidak mengerti bahwa kartunya di gunakan oleh sindikat cyber crime internasional untuk jalankan penipuan.

“Setelah aku transaksi di situ, tiba-tiba tersedia beberapa transaksi lain muncul. Sedikit-sedikit, lantas tersedia yang besar hingga pada akhirnya saldonya menjadi nol,” ujar Asri Welas di kutip berasal dari Fimale.com, Kamis (27/7/2023).

“Saat memandang catatan transaksi di bank, aku kaget gara-gara tersedia pengeluaran beruntun di Cina dan Hong Kong, bukan di Indonesia,” malah Asri Welas.

Asri Welas yang kala itu tidak bepergian ke luar negeri merasa aneh dengan mutasi di bank tersebut. Ia lantas dengan pihak bank jalankan investigasi terkait modus penipuan yang di alaminya. Akhirnya, dirinya berhasil menemukan tersangka penipuan, yang ternyata adalah kasir berasal dari restoran tempat ia jalankan transaksi kartu debit sebelumnya.

Tak di sangka, rupanya kasir restoran selanjutnya terlibat di dalam aksi penipuan dengan sindikat cyber crime international.

“Pelayan restoran itu lantas menjadi tersangka. Sebab, terhadap hari yang sama, sebenarnya tersedia banyak korban juga. Ada yang kena hingga miliaran,” ucapnya.

Beruntung, persoalan ini bisa di selesaikan dengan baik. Pihak bank juga telah mengganti uang punya Asri Welas yang telah di bobol tersebut.

“Untungnya, pihak bank mengganti saldo aku layaknya semula,” tuturnya.

Pengalaman pahit selanjutnya menjadi keliru satu pelajaran berharga baginya. Dirinya pun menjadi lebih berhati-hati dengan modus-modus penipuan yang belakangan jadi beragam. Terbaru penipuan di dalam wujud digital di mana tersedia yang mengaku kawan lama dan mengirimkan undangan padanya.

Asri Welas Bersyukur Putranya Sudah Di Perbolehkan Pulang Setelah Sempat Dirawat di Rumah Sakit Akibat Kejang Berkepanjangan

Sebelumnya, Putra Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, pada akhirnya di perbolehkan pulang sehabis menjalani perawatan intensif di unit perawatan intensif (ICU) sebuah tempat tinggal sakit. Kabar baik ini di sampaikan oleh Asri Welas lewat account Instagramnya.

Ia juga mengemukakan rasa syukur dan terima kasih atas doa serta perhatian yang di berikan oleh sahabat-sahabat dan tenaga medis yang menjaga putranya. Dalam unggahan tersebut, kelihatan sang putra tengah berada di pangkuan Asri Welas.

Belum di jelaskan secara rinci mengenai suasana kesehatan Ibran Gibran yang membuat dirinya mesti di rawat di tempat tinggal sakit. Namun, Asri Welas mengemukakan bahwa Ibran Gibran mengalami iritasi lambung dan masih dapat menjalani endoskopi lambung untuk pemulihan yang lebih optimal.

“Alhamdulilah kakak @ibran_gibran bisa pulang dan bismillah lambungnya cepat sembuh dan banyak makan dan kami pemulihan di tempat tinggal dan masih mesti endoskopi lambung gara-gara kemarin mengalami iritasi dan juga dapat EEG (rekam kepala),” tulis Asri Welas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *