Fakta KPU Jakarta Terima Syarat Daftar Pilkada 2024 dari Satu Bakal Cagub-Cawagub Independen

Komisi Pemilihan Awam Jakarta atau KPU Jakarta mengumumkan cuma ada satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta dari trek independen atau perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan hingga dengan hari terakhir penyerahan berkas, Minggu 12 Mei 2024.

Satu pasangan bakal cagub dan cawagub yang menyerahkan syarat dukungan tersebut adalah Dharma Pongrekun dan Kun Wardana. KPU Jakarta legal menutup penyerahan dokumen suarat dukungan untuk bakal calon gubernur Minggu 12 Mei 2024, pukul 23.59 WIB.

Kami umumkan hingga batas terakhir penyerahan syarat daftar judi bola dukungan untuk perseorangan atau independen pada pukul 23.59 WIB, cuma ada satu pasangan adalah Dharma Pongrekun- Kun Wardhana,\\\” kata member KPU DKI Astri Megatari di Jakarta, dikabarkan Antara, Minggu 12 Mei 2024.

Kemudian, Anggota KPU Jakarta Dody Wijaya menambahkan, pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta trek independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana menyatakan syarat dukungan yang diunggah via aplikasi Silon sekitar 160 ribuan dan syarat dukungan dalam bentuk lahiriah sekitar 690 ribuan.

\\\”Kami cuma menghitung jumlah saja. Jadi nanti benar tidaknya itu dalam tahap verifikasi. Jadi penerimaan ini cuma menerima saja, ada atau tak ada, lengkap atau tak lengkap saja,\\\” kata Dody.

Berdasarkan ia, KPU Jakarta akan mengeluarkan kabar acara penerimaan berkas sekiranya jumlahnya memenuhi batas minimal di angka 618.968 dukungan.

Dody mengatakan, ada empat bakal calon independen atau perseorangan yang tak menyerahkan syarat dukungan hingga batas terakhir jadwal penyerahan Pilkada 2024 pada Minggu 12 Mei 2024.

\\\”Terakhir kan ada lima yang sudah berkonsultasi dan cuma satu pasangan Dharma Pongrekun dengan Kun Wardana yang menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Jakarta hingga batas akhir penyerahan,\\\” ucap Dody, Senin (13/5/2024) dikabarkan Antara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *