Doa Hari Pentakosta Memohon Karunia Roh Kudus, Rayakan Kenaikan Yesus Kristus

Doa Hari Pentakosta adalah doa yang khusus dipanjatkan dalam rangka memohon Tujuh Karunia Roh Kudus. Doa ini berhubungan erat dengan perayaan Pentakosta dalam agama Kristen, yang jatuh pada hari Pekan ke-50 setelah Paskah. Pentakosta sendiri mengacu pada ketika di mana Roh Kudus turun dan digenapi terhadap para murid Yesus, layak dengan janji yang diberi-Nya sebelum-Nya naik ke surga.

Doa Hari Pentakosta menjadi peristiwa yang pas bagi umat Kristen, untuk memohon dan memohonkan karunia Roh Kudus. Tujuh Karunia Roh Kudus yang dimaksud adalah hikmat, pemahaman, nasehat, kekuatan, pengetahuan, takut akan Tuhan dan kasih karunia.

Via doa ini, umat Kristen berkeinginan supaya Roh Kudus memberi nasihat mereka dalam hidup sehari-hari, memberikan hikmat dan pemahaman untuk memahami Firman Tuhan, serta memberi nasehat dan kekuatan dalam menghadapi tantangan hidup.

Dalam memanjatkan Doa Hari Pentakosta, umat Kristen slot77 login percaya bahwa Roh Kudus selalu hadir dan melimpahkan anugerah-Nya terhadap mereka yang memohon. Doa ini juga mengingatkan umat Kristen akan pentingnya hidup dalam ketaatan terhadap Firman Tuhan, serta menjalani hidup yang benar di hadapan-Nya.

Berikut ini doa Hari Pentakosta yang rangkum dari pelbagai sumber, Kamis (9/5/2024).

Doa Hari Pentakosta Pendek

Tuhan yang Mahakudus,

Pada hari ini, kami berkumpul di hadapan-Mu untuk merayakan Pentakosta, ketika Roh Kudus-Mu tercurah atas para rasul, memberi mereka kekuatan untuk menyuarakan Injil-Mu dengan penuh kuasa dan keberanian. Kami berterima kasih atas hadirat-Mu yang terus-menerus dalam hidup kami dan dalam persekutuan kami sebagai umat-Mu.

Kami memohon supaya Roh Kudus-Mu turun atas kami seperti yang Engkau janjikan, memberi kami kebijaksanaan untuk memahami kehendak-Mu, keberanian untuk mengumumkan kebenaran-Mu, dan kasih untuk melayani sesama kami dengan penuh cinta.

a Tuhan, biarlah Roh Kudus-Mu menyala di dalam hati kami, membakar motivasi kami untuk melakukan kebaikan dan memberi kami keberanian untuk menjadi saksi-saksi setia bagi kasih-Mu di dunia ini.

Bimbinglah kami dalam setiap langkah kami, ya Tuhan, dan jadikanlah kami alat bagi kemuliaan-Mu di mana malah kami berada. Amin.\\\”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *