Bawaslu Papua Pegunungan Terima Satu Pengaduan Terkait DCS

Bawaslu Papua Pegunungan Terima Satu Pengaduan Terkait DCS


Bawaslu Papua Pegunungan Terima Satu Pengaduan Terkait DCS

Bawaslu Papua Pegunungan Terima Satu Pengaduan Terkait DCS

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-10.png

KBRN, Wamena: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua Pegunungan telah menerima satu pengaduan terkait pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS). Seorang bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Buruh mengadukan jika dirinya tidak di loloskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hal itu di kemukakan Ketua Bawaslu Papua Pegunungan, Fredy Wamo, di Wamena, Senin (28/8/2023). “Memang ada calon yang bermasalah dari Partai Buruh sehingga dia Slot777 Login di nyatakan tidak lolos,” ujarnya.

Namun, Fredy mengakui belum membaca laporan tersebut seutuhnya karena sedang tidak berada di Jayawijaya, ibu kota Papua Pegunungan. “Saya baru di lapori oleh staf Bawaslu mengenai pengaduan ini,” ucapnya.

Terkait pengaduan tersebut, Fredy mengatakan masih ada perbaikan information sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada November 2023. “Kami juga akan mengkaji pengaduan tersebut lalu merekomendasikan penanganannya kepada KPU Papua Pegunungan,” ujarnya.

Fredy menambahkan permasalahan yang di adukan pelapor lebih banyak kepada masalah administrasi. “Kemungkinan ada kelengkapan persyaratan yang tidak di penuhi,” katanya.

Selain itu, Fredy juga meminta KPU Papua Pegunungan untuk memastikan bahwa caleg yang di tetapkan tidak memiliki masalah hukum. “Ini harus di pastikan terlebih dahulu sebelum KPU mengumumkan DCT dari 18 parpol di Papua Pegunungan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *