Baru Ditransfer, Barcelona Terancam Kehilangan Gundogan

Baru Ditransfer, Barcelona Terancam Kehilangan Gundogan

Barcelona terancam kehilangan Gelandang tengah Ilkay Gundogan jelang bergulirnya LaLiga Spanyol musim 2023/2024.

Padahal, eks pemain Manchester City itu, baru bergabung terhadap jendela transfer akhir musim ini.

Gundogan terancam meninggalkan Barcelona secara gratis jikalau tidak terdaftar ke Liga Spanyol atau LaLiga di dalam jangka waktu lima hari ke depan.

Dalam kesepakatan transfer antara pemain timnas Jerman dan Barcelona terkandung klausul kontrak yang mengizinkan sang pemain untuk hengkang secara gratis jika tidak segera terdaftar.

Klausul kontrak tersebut termasuk berisi perihal biaya yang perlu di tanggung El Barca jikalau Gundogan pergi secara gratis. Barcelona perlu membayar satu tahun gaji penuh Gundogan sebesar 8,6 juta Poundsterling jikalau gagal mendaftarkan sang pemain.

Saat ini Barcelona tengah di lilit krisis finansial dan hanya bisa mendaftarkan sebanyak 13 pemain – termasuk Ousmane Dembele dan Frank Kessie yang akan hengkang – jelang pembukaan LaLiga.

Presiden Barcelona Juan Laporta akan mengfungsikan hasil penjualan Dembele dan Kessie untuk mendukung anggaran keuangan klub agar bisa mendaftarkan pemain. Selain itu Blaugrana termasuk akan membiarkan 16 prosen saham Barca Studios yang senilai 56 juta Poundsterling ke sebuah perusahaan investasi asal Jerman.

Sebelumnya, Barcelona formal memberitakan Gundogan sebagai pemain baru dengan kontrak hingga 30 Juni 2025, plus opsi perpanjangan satu tahun.

Mantan kapten Manchester City itu di datangkan oleh Blaugrana terhadap bursa transfer musim panas ini secara gratis usai sang pemain enggan memperpanjang kontraknya dengan The Citizens.

Kedatangan pemain berusia 32 tahun itu ke Stadion Spotify Camp Nou merupakan cara dari Barcelona untuk mengambil alih Sergio Busquets yang memastikan hengkang di akhir musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *