Aksi Heroik Pedagang Selamatkan Pengendara dari Pohon Tumbang di Dikala Raya Ciawi-Puncak

Pohon berukuran besar di Dikala Raya Ciawi-Puncak, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tumbang, Kamis (14/3/2024) pagi. Lalu lintas di lokasi hal yang demikian sempat macet parah lantaran akses menuju wilayah Puncak ini tertutup pohon.
Tak ada korban jiwa ataupun luka, melainkan sebuah lapak PKL yang berdiri di pinggir jalan hancur tertimpa pohon.
Muslihat pemilik lapak PKL yang hancur mengucapkan pohon tumbang di Dikala Raya Ciawi-Puncak terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saya kejadian, keadaan wilayah hal yang demikian sedang diguyur hujan dengan intensitas sedang.
Ia posisi lagi di warung. Memang tidur juga disitu. Sebelum spaceman slot tumbang, sempet denger suara kretek, kretek. Kayanya berharap ambruk nih pohon,\\\” Muslihat.
Tak malahan bergegas keluar dan ke tengah jalan. Muslihat segera menghentikan setiap kendaraan yang melintas.
\\\”Awas, awas, pohon ini berharap ambruk. Waktu itu ada bis jurusan Bandung-Bogor dan angkutan perkotaan stop,\\\” kata Muslihat.
Tapi lama dia menghentikan laju kendaraan, pohon hal yang demikian tumbang hingga melintang menutup jalan. Saking besarnya, bis berwarna putih yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian, masih tertimpa ranting pohon.
\\\” engga apa-apa busnya, cuma kena ranting aja sedikit,\\\” sebutnya.
Sempat Bikin Macet
Sementara itu, imbas pohon tumbang mengakibatkan terjadi antrean kendaraan. Sejumlah kendaraan yang terlanjur mengarah ke lokasi terpaksa mesti memutar balik, karena akses jalan terhalang pohon tumbang.
Kemacetan terurai setelah petugas BPBD dan Damkar Kabupaten Bogor bersama dengan TNI-Polri mengevakuasi pohon tumbang hal yang demikian sekitar pukul 09.00 WIB.
\\\”Pohon tumbang telah dibersihkan, dikala ini lalu lintas telah terurai kedua arah. Kemacetan ga lama, karena keadaan jalan lagi sepi karena dari semalam hujan,\\\” ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *