Aircon

Aircon Hadirkan Pendingin Udara yang Ramah Lingkungan

Chiller atau pendingin udara adalah alat yang dibutuhkan dalam gedung-gedung besar. Pengelola gedung harus memastikan chiller yang digunakan memberikan kenyamanan dan sirkulasi yang baik sehingga udaranya sehat dan tidak mengancam kesehatan.

Karena chiller umumnya digunakan pada gedung-gedung perkantoran, alat ini bisa memakan energi yang besar. PT Bukaka Inti Aircon mencoba menjawab permasalahan ini dengan memperkenalkan Clivet Magnetic Centrifugal Chiller.

  1. Menghasilkan perpindahan panas yang lebih baik

Dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan pada Kamis (23/2/2023), Technical Engineer PT Bukaka Inti Aircon Rifa M. Hasanah menjelaskan bahwa Clivet Magnetic Centrifugal Chiller menggunakan teknologi Full Falling Film.

Teknologi tersebut berfungsi untuk menekan penggunaan refrigerant hingga 40%. Selain itu, teknologi ini juga diklaim menghasilkan rasio 15 persen perpindahan panas lebih baik. Clivet Magnetic Centrifugal Chiller ini memiliki kapasitas yang mencapai 1800 TR.

  1. Lebih ramah lingkungan

Keunggulan lain dari chiller ini adalah teknologi kompresor magnetik tipe tinggi yang digunakan. Jenis kompresor ini dianggap lebih ramah lingkungan karena tidak membutuhkan oli sebagai pelumas.

Tak hanya mampu menurunkan konsumsi listrik, teknologi tersebut bisa membuat chiller menjadi lebih awet. Rifa mengatakan bahwa penghematan bisa mencapai Rp 50 juta dari rutinitas penggantian oli chiller pada umumnya.

  1. Menggunakan Micro Channel Refrigerant Cooling System

Lebih lanjut, Rifa menjelaskan fitur lain dari Clivet Magnetic Centrifugal Chiller adalah Micro Channel Refrigerant Cooling System. Teknologi ini dapat menurunkan kebutuhan listrik chiller.

Teknologi tersebut didukung dengan Generating Electricity Control yang mampu menyimpan pasokan listrik untuk siap digunakan saat tegangan listrik tidak stabil. Dengan teknologi tersebut, saat tegangan listrik turun, chiller tetap beroperasi dengan baik.

Bukaka Inti Aircon menghadirkan alat pendingin atau chiller yang memiliki berbagai keunggulan, termasuk teknologi yang bisa menekan penggunaan listrik. Teknologi yang digunakan pada perangkat ini juga diklaim bisa membuat chiller lebih awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *